Rekanan Baner

untuk sementara menjelang dapat ide yang baru untuk penulisan bahasa daerah yang rada-rada mudah untuk dibaca oleh rekan-rekan pengunjung.... web blog http://adogaloe.blogspot.com/ untuk sementara menggunakan bahasa indonesia, dengan subjek dunia pertanian, dan buat rekan-rekan yang punya tulisan mengenai dunia pertanian dapat mengirimkan tulisannya ke info2009@plasa.com atau langsung aja masukkan ke kolom komentar.
Tulisan mengenai dunia pertanian ini untuk mengenang masa-masa penulis sewaktu sekolah pertanian di sekolah pertanian pembangunan SPP/SPMA Dati I Jambi Tahun 1997-2000 Jurusan Hotikultura.

Wednesday, March 4, 2009

Sekolah Gratis

cak mano sebenarnyo seklah gratis tu ? apo semuo nyo serba di kasih oleh pemerintah .... apo tanggapan kanti-kanti mengenai sekolah gratis ????
tekadang syo berpikir apo iyo sekolah gratis biso menghasilkan kwalitas pendidikan yang baek ... sedangkan bayar be terkadang masih kurang memuaskan apolagi gratis...
pernah kah awak berfikir sebagai orang yang pernah bersekolah, munkinkah sekolah itu tanpa biaya ekstra lain nya? ...... darimana buku-buku dan yang laen nyo tu di peroleh...
pertanyaan yang sering dilontarkan kita sebagai pendengar sekolah gratis/ orang tua wali dari anak kito yang sekolah.
seberapo banyak anak kito dapat, apo bae yang didapat.

8 comments:

  1. waduh bahasanya ga ngerti nih...
    ya yang pasti ga semuanya di tanggung pemerintah, paling buku-buku mah tetep aja beli sendiri

    ReplyDelete
  2. ga ngerti juga bahasanya.....kulo tiang jawi asli...

    tergantung kamu sekolah dimana, ada yang gratis biaya kuliah doang, ada yang dapet buku gratis juga, ada yang semua serba gratis, dari ujung kaki sampe ujung rambut, ada malah yang dapet uang saku juga, tergantung kamu sekolah dimana...

    ReplyDelete
  3. kumaha nyak abdi teu apal bahasana, abdi cuma bisa bahasa sunda, jawa jeung betawi, prancis, belanda, inggris, dan mandarin :s kumaha iyeu teh abdi teu ngartos ahh...hehehe..

    ReplyDelete
  4. setuju sama mas Evan!
    gak ngerti bahasanya, agak ribet buat dibaca.

    menurut aku sekolah gratis itu membuat bodoh masyarakat. kenapa?
    karena dengan digratiskannya sekolah itu, justru membuat kualitas sekolah itu menjadi buruk, percuma semua orang bisa sekolah kalau pendidikan yang didapat tidak terlalu bagus?! apalah gunanya gratis bila tak berkualitas?!

    ReplyDelete
  5. Aku mendukung sekolah gratis sob. Masalahnya negeri kita ini banyak disia-siakan untuk korupsi ini dan itu. Mending untuk tujuan awal, kita dukung terus Sekolah Gratis, supaya tiap jengkal bumi Indonesia terisi oleh insan-insan yang berpendidikan. Untungnya apa? paling nggak rasa senasib pernah sekolah sama2 dirasakan sob. Yaa gitu aja gak muluk2. Tiap orang punya hak dan kewajiban.
    Maju terus, bangsa Indonesia. Dimana ada itikad yang baik pasti aku dukung dengan segenap keikhlasan daripada tidak berbuat apa2 malah mengkritik gak jelas.
    Thanks for sharing...

    Cheers, frizzy.
    http://frizzy2008.blogspot.com
    http://denzakuniya.blogspot.com
    Blogger pendukung pendidikan gratis, kesehatan gratis dan kalo bisa internet gratis

    ReplyDelete
  6. moga aja disemua daerah semuanya gratis...termasuk internet gratis juga..ha..ha...

    ReplyDelete
  7. seru juga bahasanya tuh !

    http://berburuwang.blogspot.com
    http://ceppygratis.blogspot.com
    http://acepgbisnis-08.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. trimo kasih udo kunjungi http://kampung-indie.blogspot.com...piye kabare mas??btw udah dengerin lagu2 indie di blog kampung-indie belum??dan donlot juga hehehe...juga komentnya xixixi...buat temen2 adogaloe bisa kok free donlot lagu2 Indie dihttp://kampung-indie.blogspot.com, cayo

    ReplyDelete

tari tauh sanggar skss - jambi

Search YouTube

Mesin Bantuan

Google Hot Trends

Currency Converter

There was an error in this gadget