Rekanan Baner

untuk sementara menjelang dapat ide yang baru untuk penulisan bahasa daerah yang rada-rada mudah untuk dibaca oleh rekan-rekan pengunjung.... web blog http://adogaloe.blogspot.com/ untuk sementara menggunakan bahasa indonesia, dengan subjek dunia pertanian, dan buat rekan-rekan yang punya tulisan mengenai dunia pertanian dapat mengirimkan tulisannya ke info2009@plasa.com atau langsung aja masukkan ke kolom komentar.
Tulisan mengenai dunia pertanian ini untuk mengenang masa-masa penulis sewaktu sekolah pertanian di sekolah pertanian pembangunan SPP/SPMA Dati I Jambi Tahun 1997-2000 Jurusan Hotikultura.

Thursday, March 19, 2009

benih melon

langkah kerja mengemcambahkan benih melon.
  1. siapkan kantong plastik yang telah di lubangu kecil-kecil. besar kantong plastik tergantung benih yang akan di kecambahkan atau jumlah kantong plastik diperbanyak kemudian benih yang akan dikecambahkan dibagi-bagi.
  2. Masukkan benih yang akan dikecambahkan dalam kantong plastik, kemudian mulutkantong dilipat dan diklip
  3. Rendam benih dalam kantong plastik dalam larutan fungisida (benlate 0.5 gr/l orthocide 1 gr/l) selama 4-6 jam.
  4. Angkat kantong plastik yang berisi benih, kemudian balut dengan kain kasa.
  5. Masukkan balutan kain kasa dalam kaleng pemeraman selama kurang lebih 24 jam. Ruang kaleng diberi penerangan lamp 15 watt, agar ruang kaleng bersuhu 25 - 30 derajat. Balutkan kain kasa setiap kali dikeluarkan untuk dibasahi untuk menjaga kelembabannya.

No comments:

Post a Comment

tari tauh sanggar skss - jambi

Mesin Bantuan